Mudahnya Menggunakan iFont

Mudahnya Menggunakan iFont

moradadafloresta.org – Maraknya penggunaan teknologi android yaitu smartphone sangat menunjang berbagai kebutuhan penggunanya terlebih dalam media komunikasi. Namun teknologi tersebut tidak hanya mengembangkan kemampuannya dalam komunikasi saja, tetapi juga mulai merembet kepada hobi pengguna, mulai dari games, karya ilmiah, edit foto, dan lainnya.

Untuk menunjang kreatifitas pengguna dalam teknologi informasi. Android ini juga dilengkapi sebuah kemampuan adaptif untuk berbagai aplikasi. Dengan demikian software apapun yang kompatibel dengan perangkat akan lebih baik kinerjanya. Salah satu software untuk meningkatkan kreativitas adalah iFont dengan merubah font pada tampilan Handphone tersebut. Untuk cara menggunakan ifont juga mudah.

Syarat Untuk Memakai Ifont

Sebelum menggunakan sebuah software yang bukan bawaan handphone itu sendiri sangatlah penting. Hal ini bertujuan agar kemampuan pada handphone dan dapat berjalan maksimal tanpa ada lagging atau bugs.

  1. Memastikan bahwa perangkat kompatibel atau mumpuni untuk pemasangan aplikasi. Apabila perangkat tidak kompatibel maka harus dilakukan rooting terlebih dahulu.
  2. Mendownload software ini bisa melalui marketplace bawaan hp masing-masing, atau melalui website yang menyediakan.
  3. Kapasitas memory
  4. Kapasitas prosesor

Cara Penggunaan iFont

Setelah memastikan semua sudah sesuai dan terpenuhi. Barulah Anda bisa menjalankan aplikasi tersebut dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Pastikan tersambung dengan koneksi internet stabil
  2. Buka software.
  3. Cari kemudian pilih font yang ingin digunakan.
  4. Kemudian download font tersebut.
  5. Apabila ada notifikasi perizinan dari aplikasi rooting (bila rooting menggunakan aplikasi) bila melakukan rooting manual langsung izinkan.
  6. Setelah itu pilih software yang akan digunakan.
  7. Setelah itu smartphone akan secara otomatis restart untuk mengaplikasikan perubahan pada sistem UI.
  8. Tunggu hingga smartphone menyala.
  9. Selesai.

Kelebihan iFont

Penggunaan atau pengaturannya pada perangkat memang sangat menarik dengan memberikan berbagai manfaat. Diantaranya, yaitu.

  1. Membuat tulisan atau teks menjadi menarik.
  2. Menarik minat terus menulis baik di media sosial atau perpesanan.
  3. Menyulitkan orang lain membaca isi teks karena teks berbeda dari format standarnya.
  4. Ketertarikan untuk selalu merubah format teks.

Kelemahan iFont

Selain berbagai kelebihan yang diberikan, pastinya juga ada dampak buruk yang akan di tanggung oleh pengguna. Kelemahan yang akan dibebankan kepada pengguna juga harus menjadi pertimbangan dalam penggunaannya. Beberapa kelemahan adalah.

  1. Perangkat harus di rooting terlebih dahulu, dengan demikian perangkat tidak lagi bisa menjaga sistemnya terhadap virus berasal dari luar.
  2. Membuat tampilan teks menjadi tidak elegan.
  3. Membuat perangkat smartphone menjadi lambat dalam kinerjanya atau sering kita sebut lemot.
  4. Beresiko kepada perangkat android, dikarenakan sistem selalu melakukan update software.

Baca Juga : Intip Bagaimana Cara Mencegah Penyakit TBC

Dari referensi atau uraian di atas bisa tergambarkan bagaimana cara menggunakan iFont dengan baik serta benar. Selain itu, terdapat juga penjelasan kelebihan dan kelemahan sehingga bisa dijadikan acuan mengambil keputusan apakah aplikasi ini sesuai kebutuhan Anda.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*